Terlalu Lama Sendiri , Single Pertama Identitas Kunto Aji

Kunto Aji - Terlalu Lama SendiriSempat menjadi 4 besar dalam ajang pencarian bakat populer bertajuk Indonesian Idol, 6 tahun yang lalu mengantarkan Kunto Aji Wibisono masuk ke dalam Industri musik yang menjadi tujuan hidupnya. Berkacamata dan berambut keriting menjadi gaya khas penampilannya. Kunto Aji Wibisono yang akrab disapa Aji pria kelahiran kota Yogyakarta. Disela rutinitasnya yang juga sebagai host beberapa program televisi, Aji tidak berhenti untuk berkarya dengan menulis lagu dan membuat komposisi musik sebagai identitasnya dalam bernyanyi.

“ Saya masuk ke industri musik melalui ajang pencarian bakat. Di impor langsung dari daerah saya,benar-benar buta di industri musik, memiliki sedikit koneksi dan belum memiliki kesiapan secara mental. Walaupun secara karya saya tahu apa yang saya mau, jalan untuk menuju kesana yang saya belum tahu”

Enam tahun waktu yang digunakan oleh Kunto Aji untuk belajar mengenal industri musik, baik manajemen, label dan banyak hal. Membuat ia semakin matang untuk meneruskan tujuan bermusiknya.

“Dan selama itulah saya belum menemukan win win solution yang saya harapkan untuk musik saya. Hingga akhirnya tiba saat ini. Saya berada di titik yang menurut saya luar biasa. Saya berdiri sendiri, era digital mulai memberikan dampak positif pada musik-musik independen, dan saya bertemu dengan orang orang yang luar biasa, team yang memiliki pandangan yang sama dan akan mensupport musik saya 120% dan saya sudah sangat siap dari segi kedewasaan bermusik dan mental. Formula saya untuk membuat musik yang bisa dicintai tapi tidak kacangan sudah menemukan jalan. Jujur saya pribadi excited sekali”

Single terlalu lama sendiri,  menjadi single awal Kunto Aji di dunia musik Indonesia. Lirik, pemilihan sound dan aransemen juga di lakukan oleh Kunto Aji dengan beberapa tambahan dari teman-teman musisi pendukung.

“Saya melakukan proses tracking dan recording di Jogja, hingga hasil akhirnya saya mixing di Jakarta dan dikerjakan mastering nya oleh Khoe hok laij”

. Lagu ini menceritakan seseorang yang ingin dianggap berhasil di lingkungan sosialnya, terjebak rutinitas hingga akhirnya melupakan kehidupan asmara. Sendiri karena sebuah pilihan. Terlalu lama sendiri Menjadi tema yang menarik dan tidak biasa. Bagaimana tema ‘Jomblo’ menjadi tema yang banyak diceritakan,  tapi Kunto Aji melihat dari sisi yang lain.

“Terlalu Lama Sendiri sebenarnya sudah saya buat sekitar tahun 2010, inspirasi saya adalah orang-orang sekitar saya, topik jomblo atau single sudah berkali-kali dibahas dan diangkat. Orang-orang disetir bahwa jomblo itu ngenes, jomblo itu hidupnya terpuruk. Yang justru saya lihat orang-orang di sekitar saya tidak begitu adanya.”

“Single ini adalah cover buku saya, disini orang akan menjudge musik saya. Saya terbuka dengan semua kemungkinan. Pastikan anda siap dengan halaman berikutnya. Musik yang saya buat dari hati, saya yakin akan sampai ke hati. Saya pastikan buku saya menarik”

Terlalu Lama Sendiri single perdana yang akan mewakili identitas Kunto Aji di ranah industri musik tanah air. Lirik yang ringan dan perpaduan sound yang membawa nuansa akustik berbeda ditawarkan dalam single ini. Seperti harapannya, semoga single ini bisa menjadi sajian menarik bagi para penikmat musik indonesia.

Lagu : Terlalu lama sendiri

Penyanyi : Kunto Aji Wibisono

Song Writer : Kunto Aji Wibisono

Rilis : 2014

Label : Uppercut Production

Suka dengan lagu ini… bisa didengar di Prosalina FM. Di Jember, dengerin radio CUKUP Prosalina

Comments are closed.