‘#UNFOLLOW’, Eksplorasi Musik New Gruvi

PrintArtist              : New Gruvi

Judul             : #UNFOLLOW

Producer      : Irwan Simanjuntak & New GRUVI

Label              : NewG Record

Songwriter   : Tendra Leonard & Dimas Wibisana

Mixed by       : Sean Beresford

Mastered by : Dave Kutch

Rilis                : 2014

1 September 2014 “we may fly high or drop down below..no matter what, music is always there..brighten and coloring our life”

Terlahir kembali pada September 2014 ini, New GRUVI kIni tampil dengan sebuah explorasi musik pop 90an yang menerobos batasan kreativitas album terdahulu mereka. Tidak mau berpuas diri setelah kesuksesan band lama mereka sepanjang tahun 2009 hingga 2012 dengan tiga album dan “MasihMencintaimu”sebagai salah satu hits single mereka, New GRUVI bangkit dengan energi dan formasi baru.

New GRUVI mengajak para pendengar muda mereka untuk beranjak dari masa lalu dengan single andalan mereka yang berjudul “Unfollow.” Mengikuti kata pepatah “art imitating life,” NEW GRUVI pun menapaki babak baru dengan menggandeng Kevin Widaya (vocal), Dimas Wibisana (guitar) dan Ben Silaban (keyboard). Derry Pratamsyah (drum) dan Tendra Leonard (bass) sebagai para pemegang pondasi lama mengajak anggota baru mereka untuk bertutur lewat nada dan lirik yang mudah dicerna, terus terang dan tanpa kiasan, sebuah bahasa yang dekat dan mudah dipahami oleh penggemar pop Indonesia.

Sebagai tanda keseriusan kembalinya mereka ke industri musik, New GRUVI menggandeng produser kenamaan dari dalam negeri Irwan Simanjuntak dan langsung dari Amerika Serikat, Sean Beresford (Vanessa Carlton, Third Eye Blind, The Black Tapes) untuk mengarap mixing. Ada juga Dave Kutch untuk menggarap mastering singel-singel terbaru mereka ini. Sederetan musisi internasional seperti John Legend, Justin Timberlake, The Roots, Alicia Keys, dll hanyalah sebagian kecil dari daftar nama musisi yang pernah bekerja sama dengan Kutch.

Melalui kolaborasi ini, New GRUVI mencoba memberikan komposisi-komposisi baru yang setia pada penggemar remaja mereka dengan tetap menyajikan ciri khas funk moderen namun juga memberikan  aroma nostalgia yang familiar bagi penggemar dewasa mereka.

Nuansa baru New Gruvi yang terlahir dari cita-cita, untuk menciptakan musik yang mudah didengar, tidak arogan, namun tetap berpegang pada idealisme.

Suka dengan lagu ini… bisa didengar di Prosalina FM. Di Jember, dengerin radio CUKUP Prosalina!

 

 

Comments are closed.