Anima, Kembali Eksis dengan Single “Ajari Aku”

ANima copyArtist                : Anima

Judul Lagu      : Ajari AKu

Composer        : Anima

Rilis                  : 2014

Produksi          : Seven Music

Eldy, bassist sekaligus leader dari Anima menegaskan kalau Anima sampai saat ini masih eksis berkarya.  Sering diserbu pertanyaan mengenai eksistensi oleh para Animania (sebutan fans Anima), kini Anima kembali dengan materi single terbarunya “Ajari Aku.”

Bulan Maret 2014, Anima, band yang mengusung genre pop ini bergabung dengan Seven Music Indonesia merilis single “Janji Sampai Mati” yang berbuah manis. “Janji Sampai Mati” merajai banyak tangga lagu radio Indonesia. Kini, November 2014, ANIMA kembali merilis single terbarunya “Ajari Aku.” Lagu ciptaan Eldy ini sendiri bercerita tentang seorang lelaki yang berusaha meyakinkan sang kekasih bahwa Ia tak salah pilih

Anima kini muncul dengan materi baru dan formasi baru. Kini Anima memiliki vokalis baru bernama Isa Angkama yang merupakan teman lama Eldy. Isa sebelumnya adalah penyanyi solo. Eldy sendiri mengaku bahwa dirinya sudah lama mengincar Isa untuk mengisi posisi vokal di Anima yang sudah dibentuknya sejak lama. “Ya namanya jodoh, akhirnya sekarang Isa bisa di Anima…,” jelas Eldy. Selain Eldy (bass) dan Isa (vokal), Anima beranggotakan Iir (drum), Ophe (gitar), dan Gerry (keyboard).

Proses pembuatan materi “Ajari Aku” memakan waktu sekitar kurang lebih 4 bulan dikarenakan sempat terjadi kesalahan yang menyebabkan data rekaman hilang. Namun semua teratasi. Untuk proses pengukuhan materi, diakui Eldy tidak begitu sulit. “Dulu Isa terbiasa bernyanyi secara solo. Sekarang dia di Anima, yang formatnya band, jadi menyesuaikan diri saja. Kebetulan Isa juga suka materi lama Anima, jadi adaptasinya tidak sulit,” tambah Eldy.

Dengan dirilisnya “Ajari Aku,” besar harapan Anima bahwa single ini dapat mengobati rindu para Animania yang sering bertanya kenapa Anima jarang muncul lagi. Lewat lagu ini, Anima memastikan kalau mereka masih eksis.

Semoga “Ajari Aku” bisa diterima lagi di hati para Animania dan Anima juga tetap eksis berkarya!

Suka dengan lagu ini… bisa didengar di Prosalina FM. Di Jember, dengerin radio CUKUP Prosalina!

 

Comments are closed.