Komunitas Gerebek Sedekah Gelar Operasi Tutup Lubang Jalan

Jember Hari Ini – Prihatin dengan banyaknya jalan yang rusak dan berlubang di Kabupaten Jember, Komunitas Gerebek Sedekah berinisiatif menggelar Greebek Operasi Tutup Lubang Jalan (Gronjalan).

Koordinator Aksi Gronjalan, Agung Ganong, menceritakan, aksi sosial tersebut dilakukan untuk mencegah kecelakaan karena respon dari Pemkab minim. Agung mengaku sering melihat di kawasan kota sering terjadi kecelakaan akibat jalan yang berlubang. Aksi Gronjalan dilakukan sejak Selasa (7/2/2017) malam hingga waktu yang tidak ditentukan. Agung menjelaskan, aksi sosial tersebut akan berhenti jika bahan yang digunakan untuk menutup jalan sudah habis. Hingga saat ini sudah ada 6 titik jalan berlubang yang sudah ditutup oleh Komunitas Gerebek Sedekah.

Sumber dana yang digunakan oleh Komunitas Gerebek Sedekah didapatkan dari sejumlah donatur, baik dari Jember maupun di luar Jember yang peduli dengan persoalan jalan berlubang. Agung berharap, masyarakat bisa berpartisipasi membantu aksi sosial tersebut. (Fian)

 

Comments are closed.