Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, Dapat Kabar Soal Pungli di Pameran IKM

Mendag Enggartiasto Lukita (tengah) bersama Bupati Faida saat melihat produk lokal yang ditempatkan di Pendopo Kabupaten Jember.

Jember Hari Ini – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita, mengaku mendapat kabar dari Bupati Jember, Faida, tentang isu pungutan liar dalam pameran Industri Kecil dan Menengah (IKM) sehingga pameran itu dibatalkan. Karena itu, Enggartiasto mengaku enggan datang ke pameran Industri Kecil dan Menengah sesuai yang dijadwalkan. Dirinya mengaku percuma datang jika ternyata seluruh peserta diminta membayar. Jika informasi tentang pungli itu benar terjadi, Enggartiasto mendukung kebijakan Bupati Faida membubarkan pameran Industri Kecil dan Menengah tersebut.

Sementara salah satu peserta pameran Industri Kecil dan Menengah, pemilik UD Imda Handycraft, Muhammad Imron, membantah tudingan ada pungutan dalam pameran tersebut. Isu yang dikabarkan kepada menteri itu, kata Mohammad Imron, adalah bohong dan jelas-jelas merugikan peserta pameran. Muhammad Imron sangat menyayangkan pameran tersebut dibatalkan karena kabar yang tidak terbukti kebenarannya. (Fian)

Comments are closed.