Wagub Jatim Gus Ipul Pastikan Tidak Ada Pemangkasan Anggaran untuk UMKM

Jember Hari Ini – Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, memastikan tidak akan memangkas anggaran untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini ditegaskan Gus Ipul, usai membuka pendidikan dan latihan serta rapat kerja cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jember, Sabtu siang.

Menurut Gus Ipul, efisiensi anggaran yang dilakukan oleh pemerintah hanya diberlakukan untuk perbaikan dan pembangunan kantor, sebagaimana perintah Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk pengembangan UMKM, pemerintah justru terus memacu agar mampu bersaing di pasar global. Karena UMKM merupakan tulang punggung perekonomian masa depan, maka Pemerintah Provinsi Jawa Timur memandatkan kepada Bank Jatim untuk memberikan kemudahan akses permodalan bagi UMKM.

Sementara Ketua HIPMI Jember, Agusta Jaka Purwana, menyambut baik upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendorong pengembangan UMKM. HIPMI Jember juga terus mengedukasi UMKM untuk meningkatkan kemampuan bisnisnya. (Fath)

Comments are closed.