Antisipasi Permainan Harga Pasar, Polres dan Pemkab Bentuk Tim Satgas Pangan

Bupati Jember, Faida.

Jember Hari Ini – Untuk mengantisipasi permainan harga di pasar saat bulan ramadhan, Polres dan Pemkab Jember membentuk tim satgas pangan. Tim satgas pangan ini terdiri dari jajaran reserse kriminal Polres Jember, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bulog, BPS,dan Dinas Ketahanan Pangan.

Menurut Bupati Jember, Faida, pembentukan tim satgas pangan ini merupakan komitmen ketahanan pangan menjadi prioritas dan perhatian Pemkab Jember. Bupati Faida berharap, tim satgas pangan segera bekerja mengkonsolidasikan tugas masing masing.

Sementara Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, menegaskan, menjelang ramadan, polisi akan terus mengawasi pasokan bahan pokok dan fkluktuasi harga. Jika ada temuan pedagang atau tengkulak yang menimbun barang akan dijerat secara pidana sesuai bentuk pelanggaran yang dilakukan. Tim satgas pangan fokus memantau lonjakan harga menjelang ramadhan. Sebab, berdasarkan pengalaman jelang ramadhan tahun lalu, terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok yang tidak terkendali. (Fit)

Comments are closed.