Bupati Jember Boleh Ubah Program Kerja yang Tidak Masuk Akal dan Sulit Diwujudkan

Jember Hari Ini – Pimpinan DPRD minta Bupati Jember menyertakan data tahun 2016 dalam draft revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. Sesuai agenda DPRD Jember, Selasa (23/5/2017) pekan depan memasuki tahapan konsultasi bupati atas revisi RPJMD tersebut.

Wakil Ketua DPRD Jember, Ayub Junaidi, mengaku sudah menerima draft revisi RPJMD dari Pemkab selanjutnya bupati akan melakukan konsultasi kepada pimpinan DPRD. Pimpinan DPRD akan memberikan arahan garis besar terkait aturan perundang-undangan. Ada beberapa hal yang harus dilengkapi dalam draft revisi RPJMD yang diajukan Pemkab, yakni data tahun 2016. RPJMD yang dikirim ke dewan menurut Ayub hanya menyertakan data tahun 2015. Padahal, data 2016, sangat dibutuhkan dalam agenda revisi RPJMD tersebut.

Revisi RPJMD itu, tambah Ayub, merupakan kewenangan penuh Bupati Faida sebagai pelaksana progam pembangunan 5 tahun kedepan. Bahkan, bupati bisa mengubah janji kerja yang dinilai tidak masuk akal dan sulit diwujudkan. (Fath)

Comments are closed.