Pohon Beringin Tumbang dan Tutup Akses Jalan Jambearum dan Pringgondani Sumberjambe

Jember Hari Ini – Pohon beringin dengan diameter besar dan diperkirakan berumur ratusan tahun tumbang di Jalan Dusun Karangsuno Desa Jambearum Kecamatan Sumberjambe. Puluhan warga Desa Jambearum, muspika Sumberjambe, dan BPBD Jember berupaya mengevakuasi pohon tersebut agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Menurut Kepala Desa Jambearum Kecamatan Sumberjambe, Sutikno, pohon beringin besar tersebut tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. Pohon sepanjang 25 meter dengan diameter 5 meter tersebut, menutup akses jalan yang menghubungkan Desa Jambearum dan Desa Pringgondani. Selain diameter pohon sangat besar, proses evakuasi terhambat karena banyak batu dan paku menyatu ke pohon sehingga menyulitkan proses pemotongan meski warga menggunakan gergaji mesin.

Kapolsek Sumberjambe, AKP Mulyono, menjelaskan, polisi bersama masyarakat, kerawat desa, dan BPBD Jember kerja keras mengevakuasi pohon tumbang. Mulyono berharap evakuasi selesai Sabtu (4/11/2017) besok, karena polisi dan warga mengerah 4 gergaji mesin untuk mempercepat proses pemotongan pohon. (Hafit)

Comments are closed.