Diduga Akibat Pembangunan Drainase, Pagar SDN Cumedak 2 Nyaris Roboh

Pagar tembok SDN Cumedak 2 yang nyaris roboh.

Jember Hari Ini – Diduga akibat pembangunan proyek drainase Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), pagar SDN Cumedak 2 Kecamatan Sumberjambe nyaris roboh.

Kepala SDN Cumedak 2, Hariono, mengaku tidak mengetahui bagaimana pagar sekolah tersebut nyaris roboh. Sebab, dirinya baru melihat tadi pagi dan kondisi pagar sudah hampir roboh. SDN Cumedak 2 belum berani memastikan apakah kerusakan pagar tersebut disebabkan pembangunan proyek drainase atau karena kondisi pagarnya yang kurang kuat. Pihak sekolah rencananya masih akan mencari tahu apa penyebab hampir robohnya pagar, serta akan mencari informasi penanggung jawab proyek saluran drainase tersebut.

Sementara Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Jember, Rasyid Zakaria, membenarkan jika di depan pagar SDN Cumedak 2 sedang dilaksanakan proyek pembangunan drainase untuk memininalisir terjadinya banjir di daerah tersebut. Terkait kerusakan pagar sekolah, Rasyid menjelaskan bahwa ada selisih kedalaman sekitar 40 centimeter antara saluran drainase dengan pagar tersebut sehingga pagar tersebut menggantung, beberapa saat kemudian rusak dan kondisinya hampir roboh. Rasyid mengaku sudah menerima informasi rekanan pemenang lelang proyek tersebut dan berembuk dengan pihak sekolah dan siap mengganti pagar yang rusak tersebut.

Rasyid menambahkan, kerusakan yang terjadi di SDN Cumedak 2 seluruhnya menjadi tanggung jawab pihak rekanan pemenang proyek. (Fian)

Comments are closed.