PLN Tanam Pohon Cemara di Alun-Alun untuk Jadikan Jember Kota yang Hijau

Serah-terima program bina lingkungan dari PLN ke DLH Jember berupa pohon cemara.

Jember Hari Ini – Kegiatan bina lingkungan dengan menanam pohon cemara di Alun-Alun Kota Jember, Senin pagi, diharapan bisa memberikan kontribusi menjadikan Jember kota yang hijau.

Demikian dituturkan Manajer PLN Jember, Yauri Rahmadin Majid, usai serah terima bibit pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup. Menurut Yauri, penanaman 75 pohon ini yang diarahkan ke lokasi umum ini merupakan rangkaian kegiatan memandai momentum Hari Listrik Nasional ke-72. Kedepan PLN Jember akan mengusulkan program bina lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di lokasi lain yang dilakukan secara berkesinambungan. PLN Jember melibatkan Ikatan Keluarga Pensiunan PLN untuk membantu kegiatan sosial ini. PLN juga mengapresiasi izin yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup terkait kegiatan bina lingkungan PLN.

Sedangkan Ketua Ikatan Keluarga Pensiunan PLN Cabang Jember, Eko Sukamto, mengaku sangat senang diberikan kesempatan untuk membantu kegiatan PLN Jember. Kegiatan penaman pohon ini, kata Eko, sangat penting karena manfaatnya bisa dinikmati anak cucu nanti.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jember, Arismaya Parahita, sangat mengapreasi kegiatan bina lingkungan hidup yang digelar pln jember, dengan melakukan penanaman cemara di Alun-Alun Kota Jember. Arismaya berharap program bina lingkungan hidup ini berkesinambungan, tidak hanya pada momentum tertentu saja. Dinas Lingkungan Hidup berharap PLN tidak hanya melakukan kegiatan penanaman pohon, tetapi juga berpartisipasi dalam kegiatan bank sampah dan beragam kegiatan lain. Selain di wilayah Alun-Alun Kota Jember, Dinas Lingkungan Hidup menawarkan program penanaman pohon trembesi di Jalan Hayam Wuruk dan beberapa titik yang lain. (Ida-adv)

 

 

 

 

Comments are closed.