Terdakwa Pelaku Perkosaan Anak Kandung di Ledokombo Ajukan Keringanan Hukuman

Jember Hari Ini – Dituntut hukuman 18 tahun penjara dan denda Rp Rp 100 juta, terdakwa perkosaan anak kandung berinisial RW (45) warga Desa Karang Paiton Kecamatan Ledokombo mengajukan permohonan keringanan hukuman. Sebab, korban sudah memaafkan perbuatan terdakwa.

Demikian disampaikan kuasa hukum terdakwa RW, Nanik Sugiarti, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jember, Senin siang. Menurut Nanik, tuntutan hukuman 18 tahun dengan dengan Rp 100 juta sangat memberatkan kliennya. Selain korban sudah memaafkan perbuatan ayah kandungnya itu, terdakwa juga mengakui dan menyesali perbuatannya. Terdakwa satu-satunya tulang punggung kekuarga untuk mencari nafkah. Karena itu, Nanik meminta majelis hakim yang menyidangkan kasus tersebut memberikan keringanan hukuman bagi terdakwa. Sementara, ibu korban tidak mau memaafkan perbuatan terdakwa.

Diberitakan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum, Apriani Candra, menuntut RW 18 tahun penjara. Jaksa Penuntut Umum juga menjatuhkan pidana denda Rp 100 juta subsider 10 bulan penjara. Terdakwa terbukti melanggar pasal 81 Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 35 Tahun 2014. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jember yang dipimpin Ahmad Zulfikar menunda sidang Senin pekan depan, dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim. (Hafit)

Comments are closed.