TNI, Polri, Banser dan Masyarakat Buka Akses Jalan Dusun Gumitir Desa Kamal dan Desa Darsono Kecamatan Arjasa

Bhakti sosial pembukaan akses jalan di Dusun Gumitir dan Desa Darsono.

Jember Hari Ini – TNI, Polri, bersama Banser dan masyarakat membuka akses jalan Dusun Gumitir Desa Kamal dan Desa Darsono Kecamatan Arjasa, Minggu siang. Semua bekerja bahu-membahu membuka akses jalan yang awalnya jalan setapak menjadi jalan lebih lebar sehingga akses ekonomi Dusun Gumitir terbuka.

Menurut Komandan Secaba Jember, Letnan Kolonel Agus Sugianto, aksi sosial ini digelar sebagai bagian dari bhakti sosial dan karya bhakti TNI dalam rangka Hari Juang Kartika 2017. Letkol Agus menjelaskan, ada 3 kegiatan yang dipusatkan di Desa Kamal Kecamatan Arjasa, yakni pemberian sembako dan alat tulis, kegiatan pengobatan gratis, serta karya bhakti pelebaran jalan, yang paling penting dalam kegiatan ini adalah membuka akses jalan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara menurut Sekretaris GP Ansor Cabang Jember, Holidi Zaini, awalnya jalan sepanjang 500 meter itu merupakan jalan setapak. Jalan setapak itu kemudian diperlebar dan dilengkapi dengan saluran drainase. Namun pelebaran jalan ini masih membutuhkan sentuhan pemerintah desa dan Pemkab Jember karena akses jalan ini membutuhkan jembatan.

Sementara Ketua DPRD Jember, Thoif Zamroni, menyambut baik kegiatan bakti sosial, dan karya bhakti tersebut. Thoif berharap program karya bhakti tersebut tetap jalan karena masih banyak daerah lain yang membutuhkan bantuan. Thoif berjanji akan mendorong pemerintah desa dan Pemkab Jember supaya membantu infrastruktur di Desa Kamal, khususnya di Dusun Gumitir.

Karya bhakti pelebaran jalan diikuti 600 orang personel TNI, Polri, Banser, perguruan silat, muspika Arjasa, pejabat Pemkab Jember dan sejumlah elemen masyarakat. (Hafit)

Comments are closed.