LSM IBW Ancang-Ancang Gugat Macetnya R-APBD 2018

Jember Hari Ini – Koordinator LSM Indonesia Bureaucracy Watch (IBW) Jember, Sudarsono, menilai macetnya pembahasan R-APBD 2018 yang diawali polemik seputar pembahasan KUA-PPAS sudah sampai pada titik yang memuakkan. Dia melihat biang persoalan macetnya pembahasan R-APBD 2018 karena bupati mengulang keterlambatan pengajuan draft R-APBD kepada DPRD Jember seperti yang terjadi pada tahun pertama menjabat.

Menurut Sudarsono, saat Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemkab sudah rampung dan menyepakati KUA-PPAS APBD 2018, justru kemudian terjadi pengingkaran dan seakan tidak menghomati kesepakatan tersebut. Bupati Jember Faida seharusnya tidak memaksakan kehendaknya sendiri sehingga pembahasan R-APBD 2018 menjadi macet lalu melemparkan kesalahannya kepada DPRD. Akan lebih baik, jika bupati mentaati aturan dan menghormati kesepakatan yang sudah ada.

Sudarsono juga berharap bupati dan DPRD sama-sama mematuhi aturan yang ada, tidak saling tuding siapa yang menjadi biang persoalan macetnya pembahasan R-APBD 2018 sehingga akhirnya merugikan masyarakat Jember. LSM IBW tambahnya, juga berancang-ancang akan melaporkan secara hukum jika R-APBD Jember tahun 2018 benar-benar macet sehingga kembali menggunakan APBD 2017. (Fathul)

Comments are closed.