Ponpes Nuris Antirogo Jadi Lokasi Layanan Keuangan Digital Ponpes Pertama di Jatim

Jember Hari Ini – Layanan Keuangan Digital (LKD) di Pondok Pesantren Nuris Kecamatan Patrang resmi diberlakukan mulai Rabu siang ini. Layanan Keuangan Digital ini diberlakukan untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang sudah dimulai sejak 2014 lalu. Demikian disampaikan Deputi Direktur Departemen Kebijakan Dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Apep Mohamad Komara, saat peresmian Layanan Keuangan Digital di Pondok Pesantren Nuris.

Apep menegaskan, Pondok Pesantren Nuris Antirogo menjadi lembaga keuangan digital pertama di Jawa Timur. Menurut Apep, Layanan Keuangan Digital di pondok pesanteren akan sangat membantu menjaga dan mengontrol uang yang dipegang oleh santri sehingga bisa mengurangi kekhawatiran orang tua santri.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Nuris, Muhidin Abdussomad, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bank Indonesia karena program layanan keuangan digital ini  akan membantu proses transaksi yang dilakukan oleh santri. Hingga saat ini ada 3 ribu santri yang belajar dan sekolah di Pondok Pesantren Nuris. Muhidin berharap, Layanan Keuangan Digital di Pondok Pesantren Nuris bisa menjadi ajang percontohan bagi pondok pesantren yang lain. (Fian)

Comments are closed.