Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Kejari Lakukan Edukasi Dini Anti Korupsi di Kalangan Pelajar dan Masyarakat

Kajari Jember, Ponco Hartanto.

Jember Hari Ini – Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional  yang jatuh Sabtu 9 Desember besok, Kejaksaan Negeri Jember melakukan edukasi dini terkait pemahaman anti korupsi di kalangan pelajar dan masyarakat. Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Ponco Hartanto, sebelum upacara Hari Anti Korupsi di Kejaksaan Negeri Jember, Jumat pagi. Upacara yang biasanya digelar setiap tanggal 9 Desember terpaksa dimajukan Jumat  8 Desember karena tanggal 9 hari Sabtu bertepatan dengan hari libur. Momentum Hari Anti Korupsi Internasional ini dilaksanakan dengan menggelar lomba pidato bertema anti korupsi yang digelar Kamis (7/12/2017) kemarin.

Sebagai rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, setelah upacara Kejaksaan Negeri Jember membagikan bagikan stiker tentang anti korupsi kepada pengendara yang melintas di depan kantor Kejaksaan Negeri Jember. Hal ini dilakukan agar pelajar dan masyarakat lebih peka dan mendukung gerakan anti korupsi. Kegiatan ini juga diharapkan bisa mengurangi niat pelaku untuk melakukan korupsi. Sebab, korupsi diawali dari niat, jika tanpa niat maka tidak akan ada korupsi.

Kajari juga meminta pejabat instansi pemerintah bekerja sebaik mungkin sesuai dengan aturan yang ada sehingga terhindar dari jeratan kasus korupsi. (Hafit)

 

 

 

Comments are closed.