Bank Indonesia Tambah Persediaan Uang di Gudang Kas Banyuwangi

Jember Hari Ini – Bank Indonesia Jember menyiapkan uang tunai Rp 1,8 triliun untuk melayani penukaran uang oleh masyarakat menjelang natal 2017 dan tahun baru 2018.

Pj Deputi Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Jember, Gde Agus Wijaya Kusuma, jumlah itu lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp 1,2 triliun. Kebutuhan masyarakat mengalami peningkatan, karena untuk wilayah Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso dan Lumajang terjadi peningkatan ekonomi masyarakat maupun investasi yang signifikan. Bahkan, untuk mempercepat distribusi uang tunai di Banyuwangi, Bank Indonesia sudah menambah persediaan uang di Gudang Kas Titipan Khasanah Bank Jatim setempat sehingga bank-bank di wilayah itu tidak perlu ke Bank Indonesia.

Jumlah uang tunai yang disapkan Bank Indonesia untuk natal dan tahun baru kali ini sebenarnya jauh lebih kecil dibanding saat lebaran idul fitri, namun permintaan kebutuhan masyarakat juga cukup besar. Dengan demikian, tambah Gde, kebutuhan uang tunai untuk natal dan tahun baru nanti sudah aman dan tidak akan mengalami hambatan apapun. (Fathul)

Comments are closed.