Gerindra Persilahkan DPRD Ambil Sikap Soal Belum Adanya Perbup Hak Keuangan Dewan

Jember Hari Ini – Ketua DPC Gerindra Jember, Mohammad Satib, mempersilahkan anggota fraksinya di DPRD Jember mengambil sikap terkait belum terbitnya Perbup Hak Keuangan Dewan. Ketiadaan Perbup tersebut menurut Satib mengakibatkan 50 orang anggota DPRD Jember belum terima gaji sejak november tahun lalu,,

Satib menandaskan, jika bupati dianggap melanggar peraturan perundang-undangan, maka tidak ada alasan bagi anggota DPRD untuk tidak menentukan sikap. Meski demikian, Satib mengintruksikan kepada seluruh anggota DPRD Fraksi Gerindra untuk terus memperjuangkan hak rakyat dan menampung aspirasi. Sebab, hal itu sudah menjadi tugas dan wewenang anggota DPRD.

Sebelumnya diberitakan, 50 orang anggota DPRD Jember sejak bulan November 2017 belum menerima gaji gara-gara Bupati Jember Faida belum menandatangani Perbup Hak Keuangan Dewan. Menurut Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember, Nurul Ghufron, DPRD bisa menggugat bupati ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) karena yang dilakukan bupati bisa dianggap menabrak aturan perundang-undangan. (Fian)

Comments are closed.