APBD 2018 Terlambat, Inspektorat Provinsi Jatim Turun ke Jember

Pertemuan Komisi A DPRD Jatim dan gubernur.

Jember Hari Ini – Beberapa pejabat Inspektorat Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah tiga hari berada di Jember, mengkaji soal keterlambatan APBD 2018. Namun ketiga pejabat Inspektorat Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebu belum ditemui Bupati Jember, Faida.

Informasi tersebut diterima Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur, Miftahul Ulum, saat pertemuan dengan gubernur dan jajarannya, Senin siang. Menurut Ulum, Inspektorat Pemprov Jawa Timur turun langsung ke Jember untuk menggali informasi dari berbagai pihak utamanya Bupati Jember, sehingga hingga kini belum membahas APBD 2018. Informasi itu akan digunakan dasar bagi Pemprov Jawa Timur sebelum menjatuhkan sanksi keterlambatan APBD Jember 2018 sesuai ketentuan yang berlaku. Ulum berharap tim inspektorat yang turun ke Jember segera bertemu Bupati Faida dan menghasilkan kesimpulan yang bisa digunakan sesuai amanat undang-undang.

Hingga Senin sore, belum diperoleh konfirmasi dari Bupati Faida maupun jajarannya di Pemkab Jember terkait pertemuan dengan pejabat Inspektorat Provinsi Jawa Timur tersebut. (Fathul)

Comments are closed.