Selasa Besok, Gubernur Jatim Pertemukan Bupati dan Pimpinan DPRD Jember

Pertemuan gubernur dan Komisi A DPRD Jatim soal APBD Jember.

Jember Hari Ini – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Selasa (20/2/2018) besok, akan mengundang bupati dan pimpinan DPRD Jember terkait polemik belum dibahasnya APBD 2018.

Usai bertemu dengan gubernur dan jajarannya, Senin siang, Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur, Miftahul Ulum, memastikan rencana pertemuan Selasa besok tersebut. Berdasarkan penjelasan yang disampaikan gubernur maupun Bagian Hukum Pemrov Jawa Timur, diperoleh kesimpulan jika perkada hanya bisa digunakan untuk mengisi kekosongan sebelum ditetapkannya APBD Jember 2018. Karena perkada bersifat sementara dan bukan untuk setahun anggaran, maka bupati dan DPRD wajib menuntaskan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) hingga APBD 2018. menurut Ulum, dengan pertemuan yang akan difasilitasi gubernur Selasa besok, Ulum berharap polemik APBD Jember segera diakhiri dan bupati bersama DPRD kembali membahas KUA-PPAS yang mandeg.

Seperti pertemuan Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur, pertemuan bupati dan pimpinan DPRD Jember Selasa besok akan dilakukan di gedung Grahadi Surabaya. (Fathul)

Comments are closed.