Hanya Fraksi Gerindra dan PKB yang Sepakat dengan Tuntutan Aksi 212

Koordinator aksi 212, Kustiono Musri, membentangkan tuntutan aksi 212.

Jember Hari Ini – Hanya Fraksi Gerindra dan Fraksi PKB di DPRD Jember yang sepakat dan menyatakan siap memperjuangkan aspirasi rakyat, sebagaimana tuntutan massa aksi 212, Rabu pagi. Sedangkan Fraksi PKS dan Fraksi PDI Perjuangan yang juga hadir menemui perwakilan massa aksi 212 yang tidak menyatakan kesiapannya memenuhi tuntutan massa.

Tuntutan aksi 212 itu antara lain, minta Bupati Faida secara sadar dan sukarela mengundurkan diri dari jabatannya, DPRD Jember menggunakan hak angket, dan Mendagri memberhentikan Bupati Jember. Perwakilan massa kemudian menyodorkan lembaran tanda tangan kepada seluruh anggota fraksi di DPRD Jember terkait dengan tuntutan tersebut. Sekretaris Fraksi Gerindra, Ardi Pujo Prabowo, dengan tegas fraksinya siap memperjuangan aspirasi rakyat sesuai ketentuan konstitusional yang ada. Senada dengan Ardi, Ketua Fraksi PKB, Mohammad Hafidi, juga menyatakan kesanggupannya karena sesungguhnya dprd adalah kepanjangan tangan rakyat.

Sementara Ketua Fraksi PKS, Nur Hasan, mengaku mendukung penuh perjuangan aksi 212, tetapi tidak siap tanda tangan terkait tuntutan mundur Bupati Faida. Sedangkan Ketua Fraksi Pdi Perjuangan, Agus Sofyan, secara tegas minta maaf tidak bisa menandatangani tuntutan massa aksi 212 tersebut. (Fathul)

Comments are closed.