Pemkab Dinilai Kurang Perhatian Soal PAUD dan TK yang Belum Terakreditasi

Jember Hari Ini – Minimnya perhatian Pemkab Jember menyebabkan banyak lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK belum mengajukan akreditasi. Bahkan meski jumlah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dan TK mencapai ribuan yang terakreditasi baru 20 lembaga.

Assesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD PNF) Jawa Timur, Nurhadi Bahri menegaskan, hingga saat ini Pemkab belum melakukan sosialiasi dan membantu pengajuan usulan akreditasi lembaga pendidikan paud dan TK. Bahkan pokja yang bertugas melakukan pendataan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dan TK menggunakan dana swadaya sehingga proses sosialisasi tidak maksimal, dan kurang menyentuh.

Sementara di daerah lain seperti nganjuk dan Surabaya, pokja bekerja didanai melalui APBD, mulai dari pelatihan hingga pendampingan kepada lembaga PAUD dan TK sehingga jumlah lembaga yang sudah terakreditasi terus bertambah. Nurhadi berharap, Pemkab Jember lebih perhatian pada pengembangan lembaga PAUD dan TK sehingga kualitas pendidikan lebih bagus dan terarah. (Fian)

Comments are closed.