Kodim Tak Berwenang Edarkan Buku Khutbah Jumat dari Ali Assegaf

Jember Hari Ini – Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Infanteri Arif Munawar, akhirnya angkat bicara terkait ribuan buku “57 Khutbah Jumat” dari Ali Assegaf.

Dalam penjelasan persnya Selasa siang, Arif Munawar memastikan buku dari Ali Assegaf yang diberikan saat seminar di Kodim Jember beberapa waktu lalu belum beredar. Menurutnya, ada 3 ribu buku yang didatangkan dari Jakarta itu sekarang masih berada di Kodim dan beberapa diantaranya masih dikaji oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jember. Selain tidak mempunyai kewenangan mengedarkan, buku itu diketahui belum ada izin edarnya dan tidak relevan diedarkan untuk masyarakat Jember.

Buku “57 Khutbah Jumat” tersebut kata Arif Munawar, akan dikembalikan kepada Ali Assegaf agar tidak beredar dan menimbulkan polemik dengan masyarakat Jember yang mayoritas menganut paham sunni. Sementara, terkait 12 ribu buku yang sama dan berada di Kalisat, Kodim 0824 Jember hanya mengawasi dan meminta untuk dikembalikan karena bukan kapasitas Kodim.

Diberitakan sebelumnya, buku “57 Khutbah Jumat” dari Ali Assegaf dibagikan saat seminar bersama Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif, di aula Kodim 0824 Jember. (Fathul)

Comments are closed.