Ambruk Sejak Tahun 2016, Bangunan SDN Darungan 2 Tanggul Makin Memprihatinkan

Kondisi SDN Darungan 2 dan siswa dari 2 kelas yang menjadi satu ruangan.

Jember Hari Ini – Kondisi bangunan SDN Darungan 2 Kecamatan Tanggul semakin memprihatinkan. Sejak 3 ruang kelas sekolah tersebut ambruk tahun 2016 lalu, hingga saat ini belum mendapat perhatian Pemkab Jember.

Pantauan Prosalina FM Rabu pagi, hanya 3 ruang kelas yang bisa digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar. Akhirnya sekolah terpaksa menggunakan sekat papan tulis sehingga setiap ruang bisa digunakan untuk 2 kelas. Sejumlah guru di sekolah tersebut mengeluhkan kondisi bangunan sekolah karena saat menyampaikan pembelajaran kepada siswa, mereka tidak bisa konsentrasi dengan yang diajarkan. Seperti yang disampaikan salah seorang guru SDN Darungan 2 Tanggul, Enny Angelina. Menurut Enny, setiap kali dia menerangkan kepada peserta didik pasti terganggu dengan suara kelas lain yang berada di ruangan yang sama. Kepada wartawan Enny Angelina menginformasikan bangunan sekolahnya ambruk pada tahun 2016 dan karena terjadi saat kegiatan belajar mengajar berlangsung, ada beberapa siswa terluka akibat tertimpa reruntuhan atap.

Saat ini tinggal 3 ruang kelas yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar siswa. Ketiga ruang kelas itupun konidisinya juga memprihatinkan karena langit-langitnya juga rusak sejak tahun 2015 dan hingga sekarang belum ada perbaikan. Sekolah juga sudah beberapa kali mengajukan usulan perbaikan ke Dinas Pendidikan Jember, namun sampai sekarang belum mendapat perhatian.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Jember, Muhammad Ghozali, belum berhasil dikonfirmasi terkait ambruknya bangunan SDN Darungan 2 Tanggul tersebut. Disisi lai,n Bupati Jember Faida melarang sekolah memungut iuran atau sumbangan dari wali murid. (Fathul)

Comments are closed.