Isi Bensin Sambil Nyalakan Korek, Sebuah Toko Pracangan dan Rumah di Pakusari Terbakar

Kebakaran toko di Pakusari.

Jember Hari Ini – Gara-gara mengisi bensin sambil menyalakan korek api, sebuah toko pracangan dan rumah di Dusun Krajan Desa Jatian Kecamatan Pakusari ludes terbakar, Jumat pagi. Selain itu, salah seorang pemilik toko Yuyun Handayani mengalami luka bakar 40 persen.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Pakusari, Aiptu Soni Suprapto, peristiwa kebakaran terjadi sekitar jam setengah 7, Jumat pagi. Peristiwa bermula ketika Yuyun  memindahkan bensin dari jeriken ke botol. Pekerjaan itu dilakukan  di dalam ruangan  tertutup di dalam tokonya. Karena dianggap pagi sudah mulai terang, suami Yuyun mematikan listrik. Tetapi Yuyun yang merasa ruangan masih gelap lantas menyalakan korek api untuk menerangi jalan menuju saklar lampu. Namun saat korek api menyala  langsung menyambar bensin yang tengah dimasukkan ke dalam botol itu, hingga terjadi kebakaran. Api terus membesar dan menjalar ke rumahnya karena toko berhimpitan dengan rumah. Beruntung seperempat jam kemudian, PMK wilayah kalisat segera tiba di lokasi sehingga berhasil memadamkan api, tidak merembet ke rumah warga lainnya.

Soni menambahkan, korban Yuyun Handayani , ibu rumah tangga berusia 29 tahun yang mengalami luka bakar sedang pada bagian kakinya dilarikan  ke Puskesmas Pakusari. Rencanaya dia akan dirujuk menuju RSUD Kalisat. Menyusul kejadian itu, BPBD Jember langsung mendatangi lokasi bencana kebakaran itu dengan menyalurkan paket bantuan. (Hafit)

 

Comments are closed.