Puluhan Mahasiswa Tuntut Rektor Unmuh Jember Transparans Soal Anggaran Kemahasiswaan

Jember Hari Ini – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Rabu pagi menggelar aksi unjukrasa di kampus Universitas Muhammadiyah Jember. Mereka menuntut Rektor Universitas Muhammadiyah melakukan transparansi penggunaan anggaran kemahasiswaan.

Korlap aksi, Andi Saputra, mengatakan, selama ini rektorat enggan menyampaikan secara terbuka alokasi anggaran untuk kegiatan kemahasiswaan. Setiap kali organisasi mahasiswa (ormawa) kampus mengajukan proposal anggaran ke rektorat, selalu mendapatkan alokasi anggaran yang sangat minim. Andi menuntut rektorat transparans sehingga  mahasiswa mengetahui berapa anggaran yang bisa digunakan untuk melaksanakan kegiatan mahasiswa. Andi mengaku khawatir jika ormawa kampus selalu menerima alokasi anggaran yang terbatas jumlahnya, kegiatan ormawa tidak akan maksimal. Padahal di kampus universitas swasta, salah satu yang bisa ditawarkan kepada mahasiswa dan calon mahasiswa adalah kegiatan kemahasiswaan.

Pembantu Rektor III Universitas Muhammadiyah Jember, Asmuji, berjanji menyampaikan arpirasi mahasiswa kepada Rektor Universitas Muhammadiyah. Asmuji berkanji, Jumat (11/5/2018) besok, rektorat Universitas Muhammadiyah akan menggelar forum dengar pendapat yang melibatkan mahasiswa. (Fian)

Comments are closed.