OJK Jember Kenalkan Industri Keuangan kepada Siswa Difabel

Pengenalan industri keuangan kepada siswa difabel oleh OJK.

Jember Hari Ini – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember mengenalkan industri keuangan kepada siswa penyandang disabilitas. Materi yang disampaikan mengenai sistem kerja Otoritas Jasa Keuangan dan bagaimana mengakses industri keuangan. Demikian ditegaskan Kepala OJK Jember, Azilsyah Noerdin, usai acara OJK mengajar di Sekolah Luar Biasa Negeri Jember, Jumat pagi.

Azil menjelaskan, penyandang disabilitas harus menjadi prioritas dalam sosialisasi terkait industri keuangan sehingga mereka tidak merasa minder dan takut saat menggunakan layanan keuangan. Menurut Azil, harus ada pelayanan khusus untuk penyandang disabilitas sehingga mereka merasa nyaman dan tidak merasa didiskriminasi. Azil menambahkan, materi yang disampaikan kepada penyandang disabilitas disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi siswa sehingga diharapkan dapat diterima dengan mudah.

Sementara guru SLB Negeri Jember, Sri Etik Rimawati, mengaku senang ada penyampaian materi terkait layanan jasa keuangan. Seluruh materi yang disampaikan Otoritas Jasa Keuangan bisa diterima dengan baik. Sebab, sejumlah guru ikut membantu menyampaikan dengan bahasa isyarat bagi penyandang disabilitas yang tidak bisa mendengar dan slow respon. (Fian)

Comments are closed.