Polres Jember dan Kodim Gelar Operasi Besar di Tempat Ibadah dan Pusat Keramaian

Jember Hari Ini – Menyusul aksi bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo serta Polrestabes Surabaya, Polres Jember bersama Kodim 0824  Jember langsung melakukan operasi besar di sejumlah tempat ibadah dan keramaian di Kabupaten Jember. Upaya ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Jember. Bahkan Polres Jember juga memperketat penjagaan pintu masuk Polres Jember.

Menurut Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, pasca aksi bom bunuh diri, Polres Jember langsung berkoordinasi dengan Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Infantri Arif Munawar. Polres Jember juga berkoordinasi dengan tokoh masyarakat meminta agar mereka tidak panik dan takut terhadap aksi teror. Kusworo menjelaskan kekuatan personel yang diturunkan di lokasi yang dinilai rawan, disesuaikan dengan tingkat ancaman serta jumlah penduduk. Selain itu, Polres Jember juga mengaktifkan kembali 3 pilar desa, yakni Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan kepala desa untuk memantau orang asing diwilayahnya masing-masing.

Kapolres menghimbau masyarakat tidak mudah mengirim gambar dan video korban bom dimedia sosial. Selain itu, kapolres juga juga meminta para pendeta agar benar-nenar mengawasi jamaahnya untuk mengantisipasi orang luar ikut masuk dalam kegiatan ibadah. Jika menemukan orang mencurigakan, supaya melaporkan langsung ke Mapolres Jember. (Hafit)

Comments are closed.