Selama Ramadhan, Semua Tempat Hiburan di Jember Ditutup

Jember Hari Ini РSelama bulan ramadhan, semua tempat hiburan di wilayah Kabupaten Jember ditutup. Sedangkan khusus restoran atau rumah makan, masih bisa buka namun harus tertutup tirai. Demikian diungkapkan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, usai penandatanganan kesepakatan bersama menyambut bulan ramadhan 2018 di Mapolres Jember, Senin pagi. Dalam penandatanganan itu, dihadiri ketua ormas diantaranya MUI, NU, Muhamadiyah, pelaku usaha, serta forpimda.

Menurut Kusworo ada 20 item kesepakatan dalam menyambut kedatangan bulan ramadhan diantaranya tempat hiburan seperti karaoke, diskotik, playstation, dan lain-lain tidak boleh beroperasi selama bulan ramadhan. Hal ini dilakukan supaya tidak menggangu kekhususan kaum muslimin yang sedang melakukan ibadah puasa. Mereka supaya menghormati warga muslim yang sedang melakukan ibadah. Selain itu, Kapolres meminta ormas  tidak melakukan sweeping sendiri jika menemukan pelanggaran. Namun jika masih ada ormas yang melakukan sweeping, polres akan melakukan tindakan tegas.

Kusworo juga meminta masyarakat atau ormas segera melapor ke polisi jika menemukan pelanggaran terhadap 20 item kesepakatan bersama tersebut. Polisi yang melakukan tindakan, jangan mengambil tindakan sendiri. Sebab, mengambil tindakan sendiri berpotensi memancing terjadinya kerawanan dan terjadinya gangguan kamtibmas. (Hafit)

Comments are closed.