Kepala SDN Sidomulyo 09 Minta Bupati Faida Bijak dan Peka dalam Membuat Kebijakan Soal GTT

Jember Hari Ini – Kepala SDN Sidomulyo 09 Silo, Sumarmi, meminta Bupati Jember, Faida, bijak dan peka dalam membuat kebijakan terkait kesejahteraan Guru Tidak Tetap (GTT) sehingga kecelakaan yang menimpa GTT SDN Sidomulyo 09, Yuliana, saat mengambil surat penugasan Guru Tidak Tetap tidak terulang kembali.

Menurut Sumarmi, Guru Tidak Tetap di SDN Sidomulyo 09 sudah lama mengeluh terkait janji peningkatan kesejahteraan GTT, namun tidak kunjung ada kejelasan. Yuliana merupakan salah satu Guru Tidak Tetap yang memaksakan diri berangkat ke Jember untuk mengambil surat penugasan. Padahal Yuliana sendiri tidak terlalu mahir mengendarai sepeda motor. Biasanya Yuliana meminta bantuan seseorang yang bersedia mengantarnya ke Jember jika suaminya sedang bekerja. Sumarmi meminta Bupati Jember, Faida meninjau ulang mekanisme penyerahan surat penugasan GTT sehingga kecelakaan yang menimpa Yuliana, tidak menimpa Guru Tidak Tetap yang lain.

Sumarmi menambahkan, sebenarnya seluruh Guru Tidak Tetap hanya mengharapkan peningkatan kesejahteraan dan mendapatkan surat dan tidak menginginkan mutasi mengingat selama ini GTT mendapatkan honor yang sangat kecil dari sekolah apalagi sekolah pinggiran yang muridnya sangat sedikit. (Fian)

Comments are closed.