PGRI Jember Minta Bupati Tinjau Ulang Mekanisme Penyerahan Surat Penugasan GTT

Jember Hari Ini – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jember meminta Bupati Jember, Faida, meninjau ulang mekanisme pemberian surat penugasan Guru Tidak Tetap (GTT) karena banyak GTT yang mengeluh terkait rumitnya prosedur administrasi surat penugasan.

Menurut Ketua PGRI Jember, Supriyono, seharusnya pemberian surat penugasan GTT bisa dipermudah dengan cara bersinergi dengan kecamatan sehingga gtt tidak perlu mengambil surat penugasan ke Jember dengan menempuh jarak yang sangat jauh sehingga tidak ada GTT yang tertimpa musibah seperti yang dialami GTT asal SDN Sidomulyo 09 Kecamatan Silo, Yuliana.

Sayangnya Plt Kepala Dinas Pendidikan Jember, Muhammad Ghozali, mengaku belum bisa memastikan apakah prosedur pengambilan surat penugasan GTT bisa ditinjau ulang atau tidak. Namun Ghozali berjanji segera berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terkait persoalan tersebut mengingat tempat pengambilan surat penugasan GTT adalah kantor BKPSDM. (Fian)

Comments are closed.