Warga Kaliwates Digemparkan dengan Harimau di atas Atap Rumah Warga

Jember Hari Ini – Warga Jalan Kyai Mojo Kaliwates, Selasa (5/6/2018) malam, digemparkan adanya seekor harimau yang diketahui berada diatas atap rumah warga.

Informasi yang diperoleh Prosalina FM menyebutkan beberapa hari terakhir ini warga sering mendengar suara hewan mengerang yang mirip suara harimau. Sesaat setelah waktu berbuka puasa kemarin, ada dua warga yang mengetahui ada harimau jenis kumbang dengan ukuran sekitar 2 meter berwarna hitam sedang loncat-loncat di atas atap rumahnya. Sejumlah warga ketakutan dan melaporkan ke aparat setempat dan langsung dilakukan pencarian yang melibatkan Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan BKSDA.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Jember, Widi Prasetyo, mengaku menerjunkan personil mencari keberadaan harimau yang ditakutkan oleh masyarakat Jalan Kyai Mojo tersebut. Hingga saat ini tim BPBD belum berhasil menemukan harimau tersebut. Dia menghimbau masyarakat apabila ada yang mengetahui keberadaan harimau tersebut segera memberitahukan kepada petugas di lapangan.

Widi juga berharap masyarakat tidak perlu panik dan tetap aktivitas seperti biasa karena personil BPBD bersama BKSDA yang berwenang mencari keberadaan harimau itu terus melakukan upaya pencarian. (Fathul)

Comments are closed.