Sejumlah GTT yang Terima Surat Penugasan dari Pemkab Jember Pertanyakan Kapan Pencairan Honor

Jember Hari Ini – Sejumlah Guru Tidak Tetap (GTT) yang sudah menerima surat penugasan dari Pemkab Jember, mempertanyakan kapan pencairan honor karena banyak Guru Tidak Tetap yang hingga saat ini belum menerima honor yang dijanjikan Pemkab Jember.

Hal ini ditegaskan Ketua PGRI Jember, Supriyono, setelah menerima pengaduan dari sejumlah Guru Tidak Tetap. Supriyono mengaku menerima informasi kalau honor Guru Tidak Tetap mulai dicairkan Kamis pekan lalu. Namun kenyataannya masih banyak guru tidak tetap yang hingga saat ini belum menerima honor. Supriyono mempertanyakan sikap bupati yang tidak memberikan kejelasan terkait honor Guru Tidak Tetap dan mekanisme penghitungan honor. Sebab ternyata masih banyak persoalan yang terjadi meski surat penugasan sudah diterbitkan.

Salah seorang Guru Tidak Tetap yang enggan disebutkan namanya mengaku sudah 3 kali mengunjungi Bank Jatim, namun namanya belum dipanggil dan belum menerima honor seperti yang sudah dijanjikan bupati. Dia mengaku banyak Guru Tidak Tetap yang senasib dengannya saat menunggu namanya dipanggil di Bank Jatim. Dia menyayangkan sebab tidak ada sosialisasi dan kejelasan dari Pemkab Jember terkait pencairan honor Guru Tidak Tetap. (Fian)

Comments are closed.