Penanaman Pohon Pisang di Jalan Rusak Desa Sidomekar Merupakan Dampak Dinamika Politik Pilkades

Jember Hari Ini – Penanaman pohon pisang di jalan rusak Desa Sidomekar Kecamatan Semboro oleh warga setempat dinilai sebagai dampak dinamika politik pilkades sebelumnya. Bukan karena faktor lambannya perbaikan jalan yang rusak. Sebab, menurut Plt Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air, Rasyid Zakaria, jalan rusak yang dikeluhkan warga Desa Sidomekar Semboro sudah masuk rencana pembangunan dan saat ini sudah proses lelang, tidak lama lagi diperbaiki.

Pemerintah desa maupun warga Desa Sidomekar, kata Rasyid, sebenarnya sudah mengetahui rencana pembangunan jalan berlubang tersebut. Namun karena dampak politik pilkades, kemudian mereka bereaksi dengan menanami jalan dengan pohon pisang. Oleh sebab itu, Rasyid yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember berharap, warga Jember tetap bersabar menunggu perencanaan pembangunan yang dilakukan pemerintah karena tidak lama lagi jalan akan dibangun sehingga laju perekonomian lancar dan tidak terganggu.

Sebelumnya warga Desa Sidomekar Kecamatan Semboro yang sudah lama resah karena jalan desa yang rusak dan sering menyebabkan kecelakaan. Apalagi kerusakan jalan yang sudah beberapa tahun dibiarkan, menghambat aktifitas warga. Masyarakat juga sudah lama mengadukan kerusakan jalan namun tak kunjung dilakukan perbaikan. (Fathul)

Comments are closed.