Plt Kepala DPU Bina Marga dan SDA Jember, Rasyid Zakaria, Tegaskan Masa Pensiunnya Masih September 2019

Jember Hari Ini – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air, Rasyid Zakaria, menegaskan, masa pensiunnya masih lama, yakni bulan September tahun 2019 mendatang.

Penegasan ini disampaikan Rasyid melalui acara Suara Rakyat Prosalina FM saat menanggapi keluhan masyarakat terkait jalan berlubang dan kebutuhan air irigasi pertanian di Jember. Rasyid mengaku kaget pasca dirinya dilantik menjadi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, diinformasikan jika dirinya akan pensiun 2 bulan lagi. Tepatnya bulan September tahun 2018 ini sehingga akhirnya dimutasi menempati jabatan yang baru. Rasyid juga ditetapkan merangkap jabatan sebagai Plt Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air, sambil menunggu bupati menyiapkan pengganti yang memiliki keahlian khususnya terkait pengaturan jalan dan tata kelola air dengan alasan Rasyid segera pensiun. Menurut Rasyid, bupati masih memiliki waktu yang cukup untuk mencari pengganti yang lebih baik karena dia baru pensiun bulan September tahun 2019 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Jember, Faida, menyebutkan tidak ada unsur suka atau tidak suka terkait mutasi pejabat Pemkab Jember. Mutasi terhadap Rasyid misalnya, merupakan satu-satunya pejabat yang sudah 5 tahun lebih menempati posisi sebagai Kepala Dinas PU Bina Marga dan 2 bulan lagi memasuki masa pensiun sehingga harus dipersiapkan pengganti yang kapasitasnya sesuai dengan tugas di Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air. (Fathul)

Comments are closed.