Oknum Dishub Diduga Lakukan Pungli ke Masyarakat Melalui Jukir Setiap Moment CFD

Jember Hari Ini – Oknum Dinas Perhubungan diduga melakukan pungli kepada masyarakat melalui juru parkir setiap moment Car Free Day (CFD). Demikian disampaikan warga Jember, Samsul Bustami, dalam rapat dengar pendapat di DPRD, Selasa pagi.

Samsul menceritakan, setiap momen Car Free Day, dia melihat mobil yang dikendarai oknum petugas Dinas Perhubungan yang parkir di perempatan SMPN 2 Jember di Jalan PB Sudirman. Oknum tersebut menerima uang pungutan liar yang diperoleh juru parkir yang berjaga momen Car Free Day. Samsul menegaskan, pihaknya mempunyai data tanggal nama juru parkir yang menyetor uang hasil parkir kepada oknum tersebut. Samsul mengaku sudah mencoba melaporkan kasus pengli tersebut kepada Dinas Perhubungan, namun sayangnya tidak ada tanggapan dan tindakan yang jelas.

Sementara Kasubag Umum dan Kepegawaian, Dinas Perhubungan Jember, Slamet Sugianto, menepis tudingan tersebut. Dinas perhubungan belum pernah menerima laporan, terkait oknum yang berani melakukan pungli uang parkir tersebut. Slamet menegaskan, Dinas Perhubungan akan langsung bertindak jika memang ada laporan dari masyarakat dengan disertai bukti yang jelas.

Ketua Komisi C DPRD Jember, Siswono, meminta Dinas Perhubungan segera menyelidiki dan menuntaskan kasus dugaan pungli tersebut sehingga pada setiap momen acara yang dikunjungi oleh masyarakat tidak dijadikan peluang pungli oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. (Fian)

Comments are closed.