Tidak Ada Warga Sipil yang Terlibat dalam Kasus Penganiayaan Oryza Ardiansyah Wirawan

Oryza Ardiansyah Wirawan (kaos merah) menyaksikan penyerahan berkas kasusnya ke Sub Denpom Jember.

Jember Hari Ini – Tidak ada warga sipil yang terlibat dalam kasus penganiayaan wartawan beritajatim.com, Oryza Ardiansyah Wirawan, yang diduga dilakukan pemain dan supporter Sindo Dharaka. Berkas kasus penganiayaan jurnalis tersebut secara resmi sudah dilimpahkan ke Sub Denpom V/3-2 Kodam Brawijaya, Selasa pagi.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, dalam jumpa pers yang digelar di halaman Mapolres Jember menjelaskan, dengan pelimpahan berkas tersebut maka kewenangan penyidikan kasus tersebut berada di tangan Sub Denpom V/3-2 Jember. Polres Jember tidak menetapkan tersangka, karena sudah menjadi kewenangan Sub Denpom. Sebab, sesuai alat bukti yang ada diantaranya, keterangan saksi dan video rekaman tidak ada warga sipil yang terlibat.

Sementara korban penganiayaan, Oryza Ardiansyah Wirawan, yang hadir dalam jumpa pers menyatakan terima kasih kepada Polres Jember dan Sub Denpom V/3-2 Jember yang telah memproses kasus tersebut secara terbuka. Dia berharap tidak ada lagi kasus kekerasan di lapangan bola dalam setiap laga.

Diberitakan sebelumnya, Polres Jember memeriksa 11 saksi kasus penganiayaan, terdiri dari saksi korban, oknum yang terlibat, sejumlah pemain, serta panitia pelaksana, dalam kasus penganiayaan terhadap wartawan. Kasus penganiayaan terhadap oryza diduga dilatar belakangi kekecewaan pemain sindo dharaka, kepada wasit memberikan hadiah pinalti kepada pemain persid di injury time yang berbuah gol. (Hafit)

Comments are closed.