Perempuan Asal Wuluhan Ditipu Orang yang Mengaku Pegawai OJK pusat

Jember Hari Ini – Pegawai kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) gadungan berinisial SLA dilaporkan menipu Putri Nur Melinda, perempuan asal Kecamatan Wuluhan. Akibatnya, 6 jam tangan, koper, handphone, jaket, dan kamera senilai Rp 17 juta yang disewa atas nama korban dibawa kabur pria yang lancar berbahasa Sunda tersebut.

Putri mengaku mengenal pelaku dari pertemanan di media sosial hingga kemudian melakukan pertemuan di sebuah hotel dan menginap di tempat kostnya di Kaliwates. SLA mengaku sebagai pegawai kantor OJK Jakarta yang bertugas dan ngantor di OJK Jember untuk melakukan audit proyek Transmart. Karena percaya dengan status dan penampilan SLA, Putri percaya dan menuruti semua keinginan pelaku, termasuk menyewakan kamera untuk keperluan liburan. Saat dia pulang ke Wuluhan, pelaku yang ditinggal di tempat kostnya tiba-tiba pergi membawa kabur barang-barang milik korban. Hingga kini pelaku menghilang dan tidak bisa dihubungi melalui telepon selulernya.

Putri mengaku sudah mencari keberadaan pelaku di sejumlah hotel dan mendatangi kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember yang ternyata pelaku bukan pegawai OJK alias gadungan. Putri langsung melaporkan kasus penipuan yang menimpanya kepada Polres Jember dengan harapan pelaku segera ditangkap. (Fathul)

Comments are closed.