Tertangkap Tangan Mencuri Helm, Buruh Pabrik Penggilingan Padi Ditangkap Massa

Jember Hari Ini – Buruh pabrik penggilingan padi berinisial DS, warga Desa Candijati Kecamatan Arjasa ditangkap massa karena diduga mencuri helm milik mahasiswa di Perumahan Mastrip Kecamatan Sumbersari.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Sumbersari, Iptu Eko Yulianto, terungkapnya kasus pencurian helm tersebut berawal dari laporan  korban, Dita Herlambang, mahasiswa yang kontrak di Perumahan Mastrip, Kamis (12/7/2018) malam. Saat korban hendak masuk ke dalam kamar, langkahnya terhenti karena melihat tersangka mengambil helm miliknya, yang di letakkan di kursi di teras rumah. Korban  kemudian mengejar tersangka DS yang siap melarikan diri menggunakan sepeda motor. Korban akhirnya merebut helm miliknya serta menangkap tersangka dengan bantuan mahasiswa yang lain. Korban asal Desa Kedayunan Kecamatan Kabat Banyuwangi ini kemudian melapor ke Polsek Sumbersari. Polisi kemudian mendatangi TKP dan mengamankan tersangka serta barang bukti.

Hingga Jumat siang, tersangka masih menjalani penyelidikan di Mapolsek Sumbersari. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti  sepeda motor, alat yang digunakan tersangka beraksi, serta 1 unit helm. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Hafit)

 

 

 

Comments are closed.