Jarak Tempuh dan Medan Sulit, Sejumlah GTT SDN Bintoro 5 Mengajar Tidak Setiap Hari

Jember Hari Ini РKarena jarak tempuh yang sangat jauh dan medan yang  sulit dijangkau, sejumlah Guru Tidak Tetap SDN Bintoro 5 Kecamatan Patrang tidak bisa aktif mengajar setiap hari. Bahkan ada Guru Tidak Tetap yang memutuskan untuk berhenti mengajar.

Hal ini ditegaskan Guru Tidak Tetap SDN Bintoro 5, Nur Fadli, yang saat ini masih aktif mengajar. Fadli menceritakan, dari 10 orang Guru Tidak Tetap, 3 orang tidak bisa mengajar setiap hari. Bahkan satu Guru Tidak Tetap terpaksa berhenti karena dalam kondisi hamil. Sementara akses jalan menuju SDN Bintoro 5 sulit dijangkau.  akhirnya, 6 orang Guru Tidak Tetap harus mengajar lebih dari 1 kelas. Sementara Fadli dan satu Guru Tidak Tetap sudah dimutasi ke SMPN 1 Sukorambi. Namun mereka kembali mengajar di SDN Bintoro 5 karena sekolah tersebut kekurangan tenaga pengajar.

Fadli meminta Bupati Jember, Faida, segera mengembalikan Guru Tidak Tetap ke sekolah asal sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah terutama di daerah pinggiran tidak terganggu. Banyak Guru Tidak Tetap yang mengeluh sejak mereka mendapatkan surat penugasan dan dimutasi ke sekolah yang baru. Namun mereka tidak berani melakukan protes karena khawatir tidak bisa mengajar kembali. (Fian)

Comments are closed.