Kantor Polisi Sub Sektor Ajung Jadi Cikal Bakal Terbentuknya Mapolsek ke-31

Peresmian Mapolsubsektor Ajung.

Jember Hari Ini – Kantor Polisi Sub Sektor Ajung menjadi cikal bakal terbentuknya mapolsek yang ke-31 di Kabupaten Jember. Hal ini ditegaskan Kapolda Jatim, Irjen Polisi Mahfud Arifin, dalam jumpa pers saat kunjungan ke Jember, Kamis siang.

Pantauan Prosalina FM, selain meresmikan Kantor Polisi Sub Sektor Ajung, Kapolda Jatim juga meresmikan Samsat Corner, Barak Sabhara, dan Masjid Malja’ul Abidin. Pembangunan Mapolsubsektor Ajung merupakan terobosan kreatif Kapolres Jember untuk mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. Pembangunan Kantor Polisi Sub Sektor Ajung ini menjadi embrio lahirnya polsek baru sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh melaporkan ke kasus pidana ke Polsek Jenggawah. Kapolda menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Jember yang telah mendukung terbentuknya Mapolsubsektor Ajung tersebut. Kedepan Polres Jember bisa mengajukan terbentuknya Polsek Ajung.

Sedangkan menurut Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, sejak pembentukan Kepolisian Resort Jember tahun 1968 lalu, Polres Jember baru memiliki 30 polsek. Padahal Kabupaten Jember terdiri dari 31 kecamatan. Kapolres berharap, pembentukan polsek yang ke-31 ini bisa terwujud saat kepemimpinan Kapolda Jatim, Irjen Polisi Mahfud Arifin. (Hafit)

Comments are closed.