Polres dan Bawaslu Identifikasi 4 Titik Rawan Saat Pemilu Mendatang

Jember Hari Ini – Polres Jember siapkan 1.200 personel polisi, TNI dan Satpol PP Pemkab Jember untuk mengamankan setiap tahapan pemilu 2019. Demikian ditegaskan Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, usai apel gelar pasukan Operasi Mantab Praja Semeru 2018-2019 di Alun-Alun Kota Jember, Rabu siang.

Menurut Kusworo Wibowo, gelar pasukan ini digelar serentak di seluruh Indonesia untuk persiapan pemilu 2019. Sebab, pola pengamanan pemilu mendatang berbeda dengan pengamanan pemilihan gubernur lalu. Sebab, pemilih membutuhkan waktu lebih lama karena harusĀ  mencoblos 5 surat suara. Kalau pemilihan gubernur lalu, jam 1 siangĀ  proses penghitungan suara sudah selesai, namun saat pemilu 2019 mendatang, penghitungan suara membutuhkan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu Polres Jember menyiagakan 1.200 pasukan, 800 personel Polri dan 400 personel gabungan TNI dan Satpol PP. Kapolres menegaskan, Polres Jember juga berkoordinasi dengan Bawaslu dan jajaran di bawahnya, terkait daerah rawan konflik. Ada 4 titik rawan yang sudah dipetakan.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Jember, Imam Tabroni, menyatakan, titik rawan yang menjadi perhatian khusus yakni di Kecamatan Silo, Kecamatan Jelbuk, Sumberjambe dan Sumberbaru. (Hafit)

Comments are closed.