14 Sekolah di Jember Ikuti Pelatihan dan Lomba Menanam Secara Hidroponik se-Jatim

Jember Hari Ini – Sebanyak 14 sekolah di Jember mengikuti pelatihan dan lomba menanam secara hidroponik se-Jawa Timur. Demikian ditegaskan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Jember, Lutfi Isa Anshori, usai membuka acara pelatihan, Senin pagi.

Lutfi menjelaskan, setiap sekolah yang mengikuti ajang lomba diharuskan menanam tanaman hidroponik di sekolah masing-masing selama 35 hari. Sebelum pelaksanaan lomba, mereka mendapatkan pelatihan dari tim Dinas Pendidikan Provinsi Jatim. Penilaian lomba tersebut langsung dilakukan oleh tim dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Tim penilai  akan melihat dari proses penanaman hingga kualitas tanaman yang dihasilkan. Menurut Lutfi, perlombaan ini mendorong siswa agar menjadi wirausaha sejak dini. Apalagi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan rekanan menyediakan sarana untuk menanam secara hidroponik.

Lutfi menambahkan, sekolah yang belum mengikuti pelatihan hidroponik diminta untuk belajar kepada sekolah yang sudah mahir menanam hidroponik sehingga semua SMA-SMK di Kabupaten Jember bisa menanam secara hidroponik. (Fian)

Comments are closed.