Warga Puger Tewas Tersengat Aliran Listrik Saat Memangkas Dahan Pohon Ketepeng

Jember Hari Ini – Bermaksud memangkas ranting dan dahan pohon ketepeng, warga Puger Kulon Kecamatan Puger bernama Hendi Nurcahyo tewas tersengat aliran listrik di depan toko di Desa Puger Kulon Kecamatan Puger, Minggu (30/9/2018) siang.

Menurut Kapolsek Puger, AKP Muhamad Sudaryanto, korban awalnya memanjat pohon ketepeng dengan menggunakan tangga untuk memangkas ranting dan dahan pohon. Sebab, daun dan ranting pohon terlalu lebat dan merusak genting toko milik korban. Korban kemudian memotong dahan menggunakan gergaji kayu. Korban kemudian mencoba menahan dahan dengan memeganginya supaya tidak terjatuh ke atap genteng. Namun  dahan yang terpotong justru mengenai kabel jaring listrik tegangan rendah milik PLN. Akibatnya, korban tersengat aliran listrik dan meninggal dunia di atas pohon ketepeng.

AKP Sudaryanto menambahkan, dari hasil visum tidak ditemukan  tanda-tanda kekerasan akibat tindak pidana. Korban tewas murni karena kecelakaan. Dalam peristiwa tersebut, polisi menyita barang bukti   sebiah geraji kayu dan tangga bambu. (Hafit)

Comments are closed.