Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Siapkan Kontrak Politik Terkait Kesejahteraan GTT-PTT

Jember Hari Ini – Pasangan Calon Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyiapkan kontrak politik untuk menjamin kesejahteraan Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT-PTT). Hal ini ditegaskan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno, dalam safari politik di Jember, Minggu (7/10/2018) siang.

Sandiaga Uno mengaku menerima banyak keluhan guru honorer, salah satunya dituturkan Guru Tidak Tetap bernama Fitriyah Kumalasari. Namun Sandiaga Uno menegaskan, dirinya tidak ingin menebar janji jika belum benar-benar memahami persoalan. Sebab, jika sudah berjanji namun tidak bisa melaksanakan, maka dia tidak hanya ditagih di dunia, melainkan juga di akhirat. Pihaknya saat ini sudah menyiapkan draft kontrak politik terkait peningkatan kesejahteraan guru honorer dengan melibatkan pihak-pihak terkait. Dia berharap jika terpilih saat pilpres 2019 mendatang, pihaknya bisa merealisasikan janji meningkatkan kesejahteraan guru honorer.

Pernyataan sandiaga uno mendapatkan sambutan positif dari Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap. Menurut salah seorang Guru Tidak Tetap, Fitriah Fajarwati, honor yang diterima GTT sangat jauh dari  sejahtera. Padahal peran GTT sangat besar demi mencerdaskan anak bangsa. Fitri sangat mengapresiasi kontrak politik untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer yang digulirkan Sandiaga Uno.

Kedatangan Sandiaga Uno membuktikan kalau Kabupaten Jember menjadi perhatian serius jelang pemilu presiden karena sebelumnya Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Ma’ruf Amin juga menggelar silaturahmi politik di sejumlah pesantren di Jember. (Fian)

Comments are closed.