Sandiaga Uno Menilai Industri Tembakau Ekspor Berkontribusi Besar Saat Ekonomi Rapuh

Jember Hari Ini – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno menilai industri tembakau berbasis ekspor mampu memberikan kontribusi yang sangat bagus saat kondisi ekonomi Indonesia rapuh. Demikian disampaikan Sandiaga Salahudin Uno saat bertemu Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Jember, Minggu siang.

Sandiaga uno menilai industri tembakau terbukti mampu menyelamatkan finansial Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) karena cukai tembakau digunakan untuk menambal biaya talangan dana BPJS Kesehatan. Industri tembakau seperti yang dilihatnya di gudang Tarotama Nusantara Ajung, selain memberikan kontribusi signifikan terhadap ekonomi nasional, terbukti juga mampu membuka lapangan kerja bagi ribuan emak-emak. Industri seperti inilah yang menurut Sandiaga perlu terus didorong dan dikembangkan.

Sandi juga mengingatkan agar industri tembakau khususnya di Jember dan sekitarnya terus meningkatkan kualitas. Jangan sampai tembakau yang saat ini mampu menembus pasar ekspor, tergerus dan memaksa Indonesia harus impor tembakau dari luar negeri. Meski demikian Sandiaga Uno menekankan agar perkembangan industri tembakau tidak meninggalkan faktor kesejahteraan buruh yang memiliki andil besar. Kesejahteraan buruh menjadi salah satu prioritas sehingga buruh memiliki daya beli yang kuat. (Fian)

Comments are closed.