SMPN 7 Jember Memotivasi Siswa Peduli Korban Gempa dan Tsunami di Palu-Donggala

Jember Hari Ini – Pendidikan bukan hanya kegiatan belajar mengajar, namun juga bagaimana membentuk karakter anak agar memiliki empati kepada orang lain yang tertimpa musibah. Hal ini ditegaskan Kepala SMPN 7 Jember, Saiful Bahri, saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa, tsunami dan liquifaksi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah di Radio Prosalina, Selasa pagi.

Menurut Saiful Bahri, dana tersebut dihimpun SMPN 7 Jember selama beberapa hari. Sebelum menghimpun dana, sekolah menyampaikan motivasi kepada siswa saat upacara bendera. Meski jumlah uang yang disumbangkan tidak seberapa, namun rasa empati dan kepedulian terhadap orang lain yang tertimpa musibah hal yang sangat penting. Siswa SMPN 7 Jember akhirnya dengan sukarela menyisihkan uang saku yang dimiliki untuk disumbangkan bagi korban bencana di Palu dan Gonggala. Selain menghimpun bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, SMPN 7 Jember secara rutin juga menggelar kegiatan sosial yang melibatkan siswa sehingga rasa peduli terhadap sesama benar-benar berasal dari hati.

Sekretaris Bidang Politik OSIS SMPN 7 Jember, Ganis Laisyah Sunweis menuturkan, keluarga besar SMPN 7 Jember kelas 7, kelas 8 dan kelas 9 tergerak untuk menyumbang bagi korban bencana di Palu dan Donggala. Pengumpulan sumbangan hanya dilakukan dalam waktu sehari, mulai Senin kemarin. Pengumpulan dana sumbangan dipercayakan kepada ketua kelas, yang kemudian dihimpun oleh Ketua OSIS. Total sumbangan yang dihimpun oleh keluarga besar SMPN 7 Jember sebesar Rp 6,6 juta. (Ida)

Comments are closed.