Ratusan GTT-PTT Berunjukrasa di Gedung DPRD Jember

Jember Hari Ini – Ratusan Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT PTT), Senin siang, berunjukrasa di gedung DPRD Jember. Mereka mempertanyakan kebijakan pemerintah sebab hingga pelaksanaan tes CPNS dilaksanakan, tidak ada perubahan terkait batasan umur untuk mengikuti seleksi CPNS. Sebelumnya, Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap menggelar istighosah bersama untuk menyampaikan kekecewaannya atas kebijakan batasan umur maksimal 35 tahun untuk mengikuti seleksi CPNS.

Ketua PGRI Jember, Supriyono, menegaskan, di Kabupaten Jember terdapat ribuan GTT-PTT mulai tingkat SD hingga SMA yang umurnya lebih dari 35 tahun dan mengabdi lebih dari 10 tahun sehingga sangat wajar jika GTT-PTT kecewa karena tidak bisa ikut seleksi CPNS. Padahal lanjut Supriyono, seleksi CPNS sebelumnya diketahui banyak peserta dengan umur diatas 40 tahun bisa mendaftar CPNS.

Selain GTT, tambah Supriyono, ribuan PTT yang juga kecewa akibat aturan batasan umur seleksi CPNS tersebut, mengingat mereka juga memiliki peran penting terkait operasional sekolah. Supriyono berharap DPRD bisa menyampaikan aspirasi GTT-PTT kepada DPR RI dan pemerintah pusat. (Fian)

Comments are closed.