APBD Jember Tahun 2019 Defisit Hingga Rp 351 Miliar

Jember Hari Ini – APBD Jember tahun anggaran 2019 mendatang mengalami defisit hingga Rp 351 miliar. Defisit tersebut terjadi karena penambahan alokasi anggaran Biaya Operasional Sekolah (BOS) di Dinas Pendidikan sebesar Rp 177,8 miliar dan rencana kegiatan festifal HAM internasional sebesar Rp 1 miliar yang diusulkan Bakesbangpol.

Menurut Bupati Jember, Faida, defisit anggaran tersebut diperkenankan asal tidak melampaui batas. Sebab, pada Perubahan APBD masih ada alokasi anggaran tambahan yang bisa dipergunakan untuk menutup defisit anggaran tersebut. Bupati Faida sangat mengapresiasi kecepatan pembahasan APBD 2019. Bahkan, menurut Bupati Faida, Kabupaten Jember tercepat di Jawa Timur terkait pembahasan APBD 2019. Hal ini tidak lepas dari kesadaran Badan Anggaran dan Tim Anggaran terkait pentingnya pembahasan APBD.

Lebih jauh Faida mengatakan, Organisasi Perangkat Daerah harus bisa mengimbangi percepatan pengesahan APBD 2019 dengan kinerja pelaksanaan di lapangan. Realisasi program kerja seharusnya bisa dilaksanakan awal tahun, mengingat APBD sudah disahkan bulan Oktober. (Fian)

Comments are closed.