PGRI Jember Mempertanyakan Realiasi Program Pendidikan Gratis

Jember Hari Ini – PGRI Jember mempertanyakan realiasi program pendidikan gratis karena hingga saat ini penjabaran teknis program tersebut belum jelas.

Ketua PGRI Jember, Supriyono, mengatakan, hingga akhir Oktober ini  Bupati Jember belum mengesahkan aturan teknis terkait pemberian honor Guru Tidak Tetap yang bersumber dari dana Program Pendidikan Gratis. Berbeda dengan honor Guru Tidak Tetap yang bersumber dari dana BOS, sudah ada aturan teknis yang jelas. Akibatnya, lanjut Supriyono, banyak Guru Tidak Tetap yang hingga saat ini menerima honor jauh dari dibawah standar kelayakan. Minimnya honor Guru Tidak Tetap ini bertentangan dengan janji Bupati Faida. Apalagi pencairan honor Guru Tidak Tetap juga tidak menentu sehingga Guru Tidak Tetap harus menunggu selama berbulan-bulan sebelum menerima pencairan honor.

Data yang dihimpun PGRI Jember, ratusan Guru Tidak Tetap hingga saat ini belum mendapatkan surat penugasan dan statusnya tidak jelas. Supriyono meminta Bupati Faida segera membuat kebijakan yang jelas dan disosialisasikan kepada masyarakat terkait kesejahteraan Guru Tidak Tetap. (Fian)

Comments are closed.